Selasa, 05 Juli 2016

Alhamdulillah harus Sehat :)

Rabu, 06 Juli 2016 pukul 00:31..

Kalau dikalender sekarang ini lebaran atau hari raya Idul Fitri 1437 H. Alhamdulillah. Posisi saya sekarang ini udah paling pas, tiduran disamping Ibu tercinta yang udah pulas merajut mimpi duluan. Entahlah saya masih terjaga. Padahal besok pagi harus bangun siap-siap shalat IED sama keluarga yang lain.

Karena ngga bisa tidur, handphone jadi pilihan untuk membunuh waktu. Seharian menjelang lebaran ini saya sibuk bebenah rumah sama keluarga mulai dapur sampai teras. Masak ini itu buat nyambut lebaran yang datang setahun sekali, ya kalau setahun berkali-kali namanya sih liburan.

Sedang asik cek social media ternyata ada salah satu pesan dari teman pria yang agak unik


padahal baru sekitar minggu lalu kami ngobrol tentang kepribadian bahas saya yang introvert dan dia si ekstrovert, lah kok tiba-tiba nanya kabar sampai make sure saya sehat atau engga.

Baris teks pesan pun bermunculan dari pertanyaan kecil yang dia lontarkan, alasannya sih ternyata cuma mau tegur saya sekalian minal aidin di hari yang fitri. Duh, kadang pria memang agak jelimet kalau perempuan tulen macam saya mau coba ngerti isi fikirannya.

Meskipun lebaran tapi saya memang nggak se-bahagia orang-orang, bukan cuma karena THR nya udah lewat tapi disamping itu, saya sedih karena setelah moment lebaran selesai semua pun kembali seperti semula. 

Saya nggak bisa tidur di samping Ibu saya lagi, ngga bisa ngobrol bercanda sama adik-adik ceriwis saya tiap hari lagi, ngga bisa main perang-perangan atau sekedar nyanyi berhitung sama keponakan laki-laki saya yang memanggil saya kakak bukannya Tante.

Iya, masa nya udah habis, saya harus kembali lagi ke ibukota, berjuang lagi demi kehidupan yang membaik dan masa depan yang gemilang, berjuang sendiri dengan bekal doa Ibu yang saya sayang, berjuang lagi menghadapi semua masalah pekerjaan yang sedang kusut, biaya kuliah yang membengkak atau sekedar masalah diet. 

Tapi disitulah justru hal-hal yang menjadikan saya makin bersyukur kalau ketemu Ramadhan plus Lebaran karena bisa tidur dipeluk Ibu sendiri sebelum suatu hari dipeluk suami sendiri.

Makanya ketika temen saya nanya kabar apakah saya sehat, jawaban saya sih gini : "Alhamdulillah, selama masih bisa bernafas aku harus terus selalu berusaha sehat."

Amin, semoga jawaban saya jadi doa untuk terus sehat, yowis gitu aja saya mau tidur dulu beberapa jam lumayan biar seger dan sadar ketika lebaran nanti pagi. Mau peluk Ibu saya dulu ya.

Selamat Lebaran Idul Fitri sis & Gan..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar